Total Tayangan Halaman

Sabtu, 29 Januari 2011

Perbedaan Kwalitas Barang Branded

Barang Branded Seperti Pada Tas, Jam Tangan, Baju Dan Sepatu Adalah Barang Yang Memiliki Merek Atau Cap Dagang Dari Sebuah Perusahaan Atau Perorangan Yang Biasanya Sudah Memiliki Standard Baku Mutu Untuk Setiap Model Yang Mereka Produksi Atau Buat. Untuk Merek-Merek Terkenal Dengan Model Model Hasil Karya Desainer Terkemuka Akan Menjaga Mutu Secara Ketat Mulai Dari Pemilihan Bahan Baku, Proses Produksi Sampai Penanganan Penyimpanannya, Sehingga Tidak Ada Keraguan Terhadap Barang Yang Akan Dibeli Konsumen.

Tapi Masalahnya, Karena Proses Pembuatannya Yang Sangat Ketat Dalam Hal Mengendalikan Mutu Disamping Hasil Karya Maestro Di Bidangnya, Maka Barang-Barang Dari Merek Branded Yang Terkenal Akan Menjadi Sangat Mahal Untuk Ukuran Kalangan Menengah Ke Bawah, Tapi Tidak Demikian Untuk Kalangan Menengah Ke Atas.

Dengan Mencermati Keadaan Diatas, Untuk Merangkul Kalangan Menengah Ke Bawah, Oleh Perusahaan Atau Perorangan Tertentu, Baik Yang Resmi Mendapat Izin Dari Pemilik Merek Atau Sekedar Menjiplak, Melakukan Tiruan Dari Model-Model Masing-Masing Barang Branded Yang Dibuat Oleh Pemilik Merek. Karena Sasarannya Adalah Kalangan Menengah Ke Bawah, Maka Harga Harus Diturunkan Jauh Dari Harga Aslinya, Untuk Itu Tidak Ada Cara Lain Kecuali Baku Mutu Harus Diturunkan, Mulai Dari Pemilihan Bahan Baku, Cara Pengerjaan, Cara Penyimpanannya, Cara Packagingnya Sampai Cara Pemasarannya, Semua Dikurangi Dengan Tujuan Berkurangnya Biaya Produksi Sehingga Harga Akhir Konsumen Menjadi Jauh Lebih Terjangkau Bagi Kalangan Menengah Ke Bawah.

Barang Branded Tiruan Akhirnya Menjadi Pilihan Satu-Satunya Bagi Kalangan Menengah Kebawah Yang Ingin Tetap Modis Seperti Kalangan Menengah Ke Atas, Yang Kerap Mereka Lihat Sehari-Hari Di Berbagai Media Dan atau Orang-Orang Yang Pernah Mereka Temui, Alasannya Karena Sesuai Dengan Ukuran Kantong Mereka. Hanya Masalahnya, Kwalitas Barang Tiruan Tidak Semuanya Sama, Tergantung Sasaran Yang Dibidik Oleh Si Pembuat Barang Tiruan, Harganya Bervariasi Mulai Dari Harga Murah, Sedang Dan Mahal, Sementara Tidak Semua Orang Mengerti Tentang Ini, Sehingga Di Lapangan Memungkinkan Terjadi Seseorang Konsumen Membeli Barang Yang Tidak Sesuai Kwalitasnya, Yang Harusnya Mendapatkan Barang Untuk Kwalitas Harga Mahal Malah Memperoleh Kwalitas Untuk Harga Murah, Ini Menjadikan Barang Yang Dibelinya Adalah Barang Branded Tiruan Yang Palsu, Atau Kepalsuan Diatas Kepalsuan.

Untuk Mengurangi Atau Mencegah Kekeliruan Dalam Memilih Barang Tiruan, Sehingga Tidak Tertipu, Para Konsumen Seharusnya Mengerti Ciri-Ciri Masing-Masing Untuk Kelas Harga Sesuai Dengan Kwalitasnya. Antara Lain Sbb:
  • KW3
  • KW2
  • KW1
  • Semi Super
  • Super
  • Premium
Untuk Ciri-Cirinya, Disini Barang Yang Akan Dicontohkan Adalah Dari Tas Branded sbb:

KW3
Kalau Ada Istilah KW3, Maka Ini Adalah Barang Asal Tiru, Asal Sudah Sedikit Mirip Jadilah, Tidak Peduli Dengan Segala Macam Aspek Kualiti, Yang Penting Bisa Dipakai Dan Banyak Laku, Sehingga Merupakan Barang Branded Tiruan Yang Kualitasnya Paling Rendah. Cocok Untuk Kalangan Lapisan Bawah, Rakyat Kebanyakan, Karena Harganya Sangat Murah. Bahan Yang Digunakan Tentunya Dari Kulit Sintetis Kualitas Rendah Bahkan Plastik/Karet Dengan Jahitan Yang Kasar. Kisaran Harga 75rb-150rb Rupiah.

KW2
Kualitas Barang Tiruan Yang Rendah, Bahan Dari Kulit Sintetis Kualitas Sedang, Jahitan Agak Kasar, Bentuk Dan Performa Agak Mirip Sedikit Saja Dari Yang Aseli, Aspek Kualiti Belum Begitu Diperhatikan Secara Total, Melainkan Aspek Kuantitaslah Yang Lebih Diutamakan, Karena Sasarannya Adalah Harga Murah Dan Cocok Dengan Isi Kocek Kalangan Menengah Kebawah. Kisaran Harga 150rb-250rb Rupiah.

KW1
Kualitas Barang Tiruan Yang Lebih Baik Dari KW2, Bahan Dari Kulit Sintetis Kualitas Baik, Jahitan Yang Lebih Halus Dan Lebih Rapih, Bentuk Dan Performa Sudah Hampir Mirip Dengan Aselinya, Aspek Kualiti Sudah Mulai Lebih Diperhatikan, Sasaran Tembaknya Adalah Lebih Banyak Kepada Kalangan Menengah Keatas, Meskipun Masih Agak Terjangkau Oleh Kalangan Menengah Kebawah. Kisaran Harga 250rb-400rb Rupiah.

KW Semi Super
Kualitas Barang Tiruan Yang Lebih Baik Dari KW1, Bahan Dari Kulit Sintetis Kualitas Baik Dengan Sedikit Kombinasi Kulit Aseli, Jahitan Lebih Halus Dan Lebih Rapih Dari KW1, Assesoris Detail Terbuat Dari Kuningan, Bahan Dalaman Lebih Halus, Dilengkapi Dengan Sertifikat Dan Nomor Seri, Bentuk Dan Performa Semakin Mirip Dengan Aselinya, Aspek Kualiti Lebih Diperhatikan Lagi, Sasaran Yang Dibidik Adalah Kalangan Menengah keatas. Kisaran Harga 400rb-700rb Rupiah.

KW Super
Kualitas Barang Tiruan Yang Tinggi, Bahan Bukan Dari Kulit Sintetis Tapi Dari Kulit Aseli Semua, Biasanya Kulit Sapi, Jahitan Halus Dan Rapih, Bahan Kain Bagian Dalam Lebih Halus Lagi Dibanding KW Semi Super, Biasanya Berbahan Suede, Dilengkapi Dengan Sertifikat Dan Nomor Seri, Bentuk Dan Performa Mendekati Mirip Dengan Aselinya, Aspek Kualiti Semakin Ketat Diperhatikan, Sasaran Yang Dibidik Lebih Kepada Kalangan Atas Tapi Masih Memperhitungkan Kalangan Menengah. Kisaran Harga 700rb-1.5jt Rupiah.

KW Super Premium
Kualitas Barang Tiruan Yang Paling Tinggi, Bahan Dari Kulit Aseli, Biasanya Dari Kulit Domba Yang Terkenal Lembut Dan Halus, Jahitan Sangat Halus Dan Rapih, Bahan Kain Bagian Dalam Sangat Halus Yang Mendekati Atau Sama Dengan Yang Aseli, Dilengkapi Dengan Sertifikat Dan Nomor Seri, Bentuk Dan Performa Sangat Mirip Dengan Yang Aseli, Mulai Dari Resliting, Pernak Pernik Sampai Cetakan Merek Sangat Mirip Dengan Yang Aseli. Sasaran Yang Dibidk Adalah Kalangan Atas. Kisaran Harga Diatas 1.5jt Rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengunjung Kami Terhormat, Silahkan Berikan Komentar Untuk Halaman Ini, Atau Boleh Juga Langsung Hubungi Kami Di umi.nurmila@gmail.com, atau SMS only ke +628982092239.

Terimakasih Atas Kunjungannya....