Total Tayangan Halaman

Minggu, 06 Maret 2011

Informasi Tentang Propolis



Apa Itu Propolis?
Propolis dikumpulkan oleh lebah dari tumbuh-tumbuhan atau pucuk muda dan kulit pohon, terutama pohon poplar, serta dicampur dengan air liurnya yang digunakan untuk menambal lubang dalam sarang lebah yang melindungi lebah dari berbagai serangan bakteri, jamur, dan virus.

Bagaimana proses produksi melia propolis?
Lebah dipelihara di dalam kotak (sarang) lalu dikikis propolisnya menggunakan alat khas atau kertas khusus dan dipanaskan hingga 60 - 70 oC untuk mencairkannya, lalu menyaringkan lilin lebah dan kotoran lainnya sebelum menjadi cairan yang "water base". Melia Propolis berasal dari Propolis Brazil yang terkenal memiliki sumber flavonoid paling kaya di dunia. 

Pada umumnya propolis masih mengandung resin lilin namun demikian dengan proses produksi yang lebih sempurna, Melia Propolis tidak mengandung resin dan lilin sehingga lebih aman untuk ginjal dan organ lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengunjung Kami Terhormat, Silahkan Berikan Komentar Untuk Halaman Ini, Atau Boleh Juga Langsung Hubungi Kami Di umi.nurmila@gmail.com, atau SMS only ke +628982092239.

Terimakasih Atas Kunjungannya....